Rabu, 18 Agustus 2010

Smantic Berencana Tambah Rombel

Berikut ini merupakan berita mengenai pembangunan di SMAN 3 Cibinong.

CIBINONG - Setelah memiliki bangunan sendiri pada akhir tahun lalu, SMAN 3 Cibinong atau Smantic berencana menambah kelas baru sebanyak enam lokal. Hal itu untuk mengantipasi lonjakan jumlah peserta didik, yang terus meningkat setiap tahun.

Tahun ajaran ini saja, jumlah siswa Smantic mencapai 700 orang dengan jumlah 17 lokal. Dengan tambahan enam lokal, berarti pada tahun ajaran 2011/2012 bertambah menjadi 22 rombongan belajar (rombel).

Kepala SMAN 3 Ayu Haryati mengatakan, pembangunan enam lokal dilaksanakan tahun ini dengan menelan anggaran yang belum diketahui pasti angkanya. Sekadar perkiraan, dana untuk membangun gedung yang berdiri di atas lahan seluas 800 meter itu mencapai Rp500 juta.
“Kami belum tahu berapa yang akan diberikan pemerintah untuk pembangunan kelas baru,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Selain mengandalkan biaya dari pemerintah, pihaknya juga dibantu komite sekolah dari dana sumbangan pendidikan (DSP) peserta didik baru. Sebelum memiliki bangunan baru di perumahan Bogor Asri itu, menurut dia, Smantic sempat menumpang di bangunan milik SMPN 2 Cibinong.

Tahun ini, dia berharap, enam kelas bisa rampung secepatnya sehingga bisa langsung digunakan siswa. “Selain itu, kami juga akan membangun pagar sekolah dan lapangan untuk berbagai kegiatan,” pungkasnya.

Sumber : Radar Bogor

Berita : Radar Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar