Minggu, 24 Oktober 2010

RKB SMAN 3 Cibinong Hampir Rampung

Berikut ini meerupakan berita mnengenai pembangunan di SMAN 3 Cibinong.

Pembangunan ruang kelas baru (RKB) SMAN 3 Cibinong atau Smantic hampir rampung. Tinggal 50 persen lagi mencapai tahap penyelesaian. Bangunan yang menelan anggaran lebih dari Rp600 juta ini mencapai 50 persen, tinggal pengerjaan lantai dan atap gedung.

Rencananya, pembangunan selesai pada akhir Oktober dan dibangun dua lantai dengan jumlah lokal sebanyak empat rombongan kelas (rombel).

Sayang, pembangunan sempat mengalami kendala pada pembuatan lantai dan fondasi bangunan. Pasalnya, lahan seluas 800 meter persegi itu awalnya merupakan rawa basah. Sehingga, bila pengerjaannya asal-asalan bisa menyebabkan tanah lapuk dan mudah amblas.

Pembina Olahraga SMAN 3 Cibinong Iwan Kusdiawan mengatakan, bila pembangunan selesai, nantinya akan menampung siswa yang masuk siang. Sehingga, seluruh kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung pada pagi hari. “Namun, tidak semua masuk pagi karena masih bertahap,” ujarnya.

Menurut dia, pembangunan RKB merupakan tuntutan atas perkembangan SMAN 3 yang begitu pesat. Dimana, menjadi salah satu sekolah favorit di Kabupaten Bogor. Apalagi sejak memiliki gedung sendiri di akhir 2009, banyak masyarakat menyekolahkan anaknya di Smantic. “Untuk menampung minat masyarakat, kami perlu membangun kelas baru dengan memanfaatkan lahan kosong di lingkungan sekolah,” imbuhnya.

Sumber : Bogor.net

Berita : Bogor.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar